Hadir Di Jogja Volkswagen Festival Dengan Mobil ID Buzz, Volkswagen Indonesia Tuntaskan Perjalanan Jakarta-Jogja Tanpa Isi Daya

GMM

 Megatrend– PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari Volkswagen di Indonesia, secara resmi memperkenalkan ID. BUZZ untuk pertama kalinya di Yogyakarta dalam momen bersejarah Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025, festival komunitas VW terbesar di Indonesia. Perkenalan ini menjadi tonggak baru dalam perayaan 75 tahun VW Bus, sekaligus memperkuat langkah Volkswagen menuju mobilitas masa depan melalui kampanye “New Buzz in Life” — menjadikan ID. BUZZ sebagai simbol transisi menuju kendaraan berkelanjutan yang tetap ikonik dan sarat nilai historis.

Tidak hanya hadir di festival Volkswagen terbesar di Indonesia sebagai simbol ikonik, ID. BUZZ juga membuktikan kemampuannya sebagai kendaraan listrik jarak jauh melalui perjalanan Jakarta – Yogyakarta sejauh lebih dari 560 km, yang hanya membutuhkan satu kali pengisian daya.

Perjalanan dilakukan oleh Volkswagen Indonesia pada 10 Juli 2025 pukul 09.30 WIB dari Volkswagen City Store, Wisma Indomobil, Jakarta, dengan kapasitas baterai 74%, diikuti oleh dua (2) unit ID. BUZZ serta Volkswagen T4 dan T5. Rombongan menempuh Tol Trans Jawa dan melakukan pengisian daya di Rest Area KM 207 Tol Palikanci, Cirebon menggunakan fasilitas pengisian daya sebesar 100 kW selama kurang dari 30 menit, dari 58% ke 97%, sambil beristirahat makan siang. Tim juga menyempatkan diri berhenti di Semarang untuk mengunjungi Yumos Garage, bengkel restorasi VW klasik yang menjadi ikon komunitas dan penggemar VW di Jawa Tengah, sebelum akhirnya tiba di Yogyakarta sekitar pukul 22.15 WIB, dengan kapasitas baterai tersisa 7%.

Andrew Nasuri, Director Indomobil Group mengatakan, “Partisipasi kami di JVWF 2025 merupakan bentuk penghormatan terhadap perjalanan panjang Volkswagen, sekaligus komitmen kami untuk menjaga warisan tersebut tetap hidup dan relevan. Selama lebih dari lima dekade, PT Garuda Mataram Motor telah menjadi bagian dari kisah Volkswagen di Indonesia. Hari ini, kami bangga memperkenalkan ID. BUZZ kepada masyarakat Yogyakarta, sebagai simbol budaya yang menjembatani kenangan masa lalu dengan arah masa depan mobilitas. Dan kami percaya, kekuatan Volkswagen bukan hanya terletak pada inovasi produknya, tetapi juga pada ikatan emosional dan kebersamaan yang dibangun dari generasi ke generasi.”  Andhika Yopi, Media & Marketing Head, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025, juga turut menyampaikan apresiasinya mewakili JVWF 2025. "Melalui kolaborasi strategis dengan PT Garuda Mataram Motor, distributor resmi Volkswagen di Indonesia, JVWF 2025 tidak hanya merayakan sejarah panjang VW, tetapi juga memperkenalkan inovasi kendaraan listrik terbaru. Ini adalah bukti nyata bagaimana warisan dan masa depan otomotif dapat bersatu.".

Sebagai bagian dari kampanye global #BULLILOVEstories, Volkswagen Indonesia juga menjadi tuan rumah dari kisah perjalanan Christian Schlüter, Spokesperson for Volkswagen Commercial Vehicles Old-timer & Campervans and Founder of #BULLILOVEStories, sebagai perwakilan dari Volkswagen Commercial Vehicles asal Jerman — yang telah menempuh lebih dari 125.000 km di 41 negara menggunakan ID. BUZZ. Perjalanan menuju Jogja menjadi penanda partisipasi resmi Indonesia dalam kampanye tersebut. 

“Perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta bersama ID. BUZZ menjadi pengalaman yang sangat berkesan: nyaman, efisien, dan membuktikan bahwa mobil listrik ini memang dirancang untuk perjalanan panjang yang menyenangkan. Lebih dari itu, perjalanan ini meninggalkan memori yang mendalam bagi saya, terutama karena sambutan hangat dari komunitas Volkswagen di Indonesia. JVWF 2025 memperlihatkan bahwa Bulli bukan sekadar kendaraan, tetapi bagian dari hidup yang dirayakan bersama.” ujar Christian.




       

Post a Comment

Previous Post Next Post