Wuling |
Megatrend - Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, Wuling Motors (Wuling) menampilkan secara perdana di dunia Wuling Cortez Darion. Produk terbaru Wuling yang hadir dalam pilihan EV dan PHEV ini akan dipasarkan di Indonesia dan juga akan diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang Jawa Barat. Kehadiran model terbaru ini menegaskan komitmen Wuling untuk terus mengembangkan produk yang ramah lingkungan sekaligus menjadi solusi mobilitas yang relevan bagi konsumen Tanah Air.
“Masih dalam rangka merayakan ulang tahun Wuling ke-8 di Indonesia, kami menampilkan secara perdana MPV terbaru dari Wuling, yakni Wuling Cortez Darion. Selaras dengan semangat ‘Dibangun di Indonesia untuk Anda’, nama Darion terinspirasi dari frasa ‘Dari Indonesia’. Selain itu kata ‘Darion’ juga berarti ‘Hadiah’ dalam bahasa Yunani. Sedangkan, kata Cortez sendiri berasal dari kata ‘Corteous’ dalam bahasa Spanyol yang bermakna berwibawa. Nama Cortez telah melekat pada medium MPV Wuling sejak tahun 2018. Dalam kesempatan ini kami turut mengumumkan bila Cortez Darion sudah dapat dipesan mulai hari ini,” jelas Ricky Christian selaku Marketing Operation Director Wuling Motors.
Latar belakang hadirnya Wuling Cortez Darion diperkuat oleh nilai kebersamaan yang melekat kuat dalam budaya masyarakat Indonesia. Aktivitas berpergian bersama keluarga bukan sekadar perjalanan, tetapi sarat dengan makna dan cerita di setiap langkah. Atas dasar ini, Wuling berinisiatif menghadirkan sebuah MPV berbasis energi terbarukan yang dirancang untuk perjalanan bersama keluarga. Kehadiran Cortez Darion melanjutkan kiprah Wuling di segmen MPV dan kini dibawa ke tingkat berikutnya melalui inovasi elektrifikasi.
Sebuah kebanggaan tersendiri karena Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan 1st Global Appearance dari MPV ini. Pemilihan ini bukan tanpa alasan, karena MPV ini terinspirasi dari perjalanan keluarga Indonesia yang kental dengan kebersamaan. Dengan konfigurasi 7-seater dan captain seat Cortez Darion dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan ruang dan kenyamanan, sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang berkelas.
Dalam kesempatan ini juga, pihak prinsipal Wuling yakni SGMW (SAIC-GM-Wuling) turut memberikan paparan mengenai arah perkembangan Wuling di Indonesia untuk kedepannya. Hal tersebut dilakukan atas beragam pencapaian Wuling yang positif di Tanah Air dan untuk menunjukkan keseriusan prinsipal dalam menempatkan Indonesia sebagai posisi penting dalam strategi Wuling secara global.
“Di Indonesia, kami telah menghadirkan lebih dari 160.000 kendaraan, dan kami bangga telah menjadi merek otomotif Tiongkok No.1 di negara ini. Kami datang dengan misi tidak hanya untuk menjual mobil, kami datang dengan sebuah misi yakni membangun brand yang memahami kebutuhan lokal, memproduksi di Indonesia, serta mentransformasi mobilitas di Indonesia melalui inovasi yang mudah diakses dan dapat diandalkan,” papar Vincent Wong selaku Executive Vice President SGMW Headquarters.
Secara global, SGMW telah menjual lebih dari 30 juta kendaraan dan menempatkan diri di posisi tiga besar produsen kendaraan listrik dunia dengan lebih dari 3 juta pengguna EV. Kini SGMW memiliki jaringan ekspor yang mencakup lebih dari 100 negara dengan total pengiriman lebih dari 1,2 juta unit. “Saya dengan bangga mengumumkan bahwa SGMW kini memasuki babak baru yang penuh keberanian. Ini bukan sekadar tentang produk baru, melainkan perubahan cara pandang kami terhadap mobilitas: lebih pintar, lebih berpusat pada manusia, dan lebih terhubung secara global. Dan sekarang, saya bangga dapat membagikan bahwa kami akan memperkenalkan teknologi dan produk terbaru langsung di Indonesia, dengan produksi lokal yang akan dimulai tahun ini,” tambah Vincent Wong.
Untuk mewujudkan visi tersebut, SGMW telah membentuk salah satu tim R&D terkuat di industri, bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra terkemuka dan lebih dari 5.000 insinyur. Selain itu, SGMW memegang lebih dari 1.500 paten teknologi canggih yang mendukung 22 model kendaraan dalam portofolio globalnya.
“Dan kami akan terus berinvestasi pada sumber daya manusia, mitra, dan komunitas agar Indonesia bisa semakin hebat. Transformasi bukanlah perjalanan yang lurus. Ada tantangan yang telah kami hadapi dan akan terus ada di masa depan. Namun keyakinan kami tetap teguh. Kami percaya bahwa masa depan mobilitas adalah milik mereka yang berani membentuknya bersama,” tutup Vincent Wong.
Post a Comment