Bersama Beemala dan Tenka Street, Volkswagen Hadirkan ID.BUZZ Khusus Hasil Kolaborasi bersama EKRAF Di GIIAS 2025

GMM

Megatrend – Menjelang akhir perjalanan Volkswagen di GIIAS 2025, merek mobil legendaris ini pun kembali mencuri perhatian dengan mengungkap hasil lukisan di mobil ID. BUZZ yang dilakukan secara live dari ajang Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2025 dan dilanjutkan di GIIAS 2025 melalui sebuah seremoni special bertajuk “The Story Behind the Moving Culture Canvas”. Hadir pada seremoni kedua IP Creator atau para seniman lokal binaan EKRAF, yaitu Beemala dan Tenka Street, serta brand stiker premium MAXDECAL — ketiganya menjadi aktor utama di balik desain eksterior ID. BUZZ, kendaraan listrik ikonik Volkswagen yang kini menjelma sebagai kanvas seni bergerak di tengah hiruk pikuk industri otomotif. 

Tidak hanya dihadiri para aktor utama, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif Irene Umar beserta jajaran Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif juga turut hadir dan menyampaikan apresiasinya.

“Kolaborasi ini menjadi bukti nyata industri otomotif, seniman, dan teknologi lokal bersinergi menghasilkan karya yang tidak hanya inovatif namun juga sarat makna. Kami mengapresiasi langkah Volkswagen yang membuka ruang ekspresi bagi talenta muda Indonesia, serta kreator IP seperti Beemala dan Tenka Street yang membawa semangat lokal dan berhasil menyampaikan pesan kreatif dengan caranya sendiri. Peran MAXDECAL sebagai mitra teknis juga tak kalah penting dalam menjaga kualitas karya agar tampil maksimal dipamerkan di ajang GIIAS ini. Inilah bentuk kolaborasi lintas sektor yang kami dorong; saling mendukung, menginspirasi, dan patut dibanggakan,” ujar Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif.

“Kolaborasi ini menjadi bukti nyata industri otomotif, seniman, dan teknologi lokal bersinergi menghasilkan karya yang tidak hanya inovatif namun juga sarat makna. Kami mengapsresiasi langkah Volkswagen yang membuka ruang ekspresi bagi talenta muda Indonesia, serta kreator IP seperti Beemala dan Tenka Street yang membawa semangat lokal dan berhasil menyampaikan pesan kreatif dengan caranya sendiri. Peran MAXDECAL sebagai mitra teknis juga tak kalah penting dalam menjaga kualitas karya agar tampil maksimal dipamerkan di ajang GIIAS ini. Inilah bentuk kolaborasi lintas sektor yang kami dorong; saling mendukung, menginspirasi, dan patut dibanggakan,” ujar Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif.

Seremoni yang digelar di booth Volkswagen menjadi ruang berbagi cerita dan proses kreatif di balik transformasi ID. BUZZ sebagai media ekspresi penuh warna. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye New Buzz in Life, yang memadukan seni visual dan inovasi kendaraan listrik — menjadikan ID. BUZZ simbol personalisasi dan budaya pop masa kini

Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing, Volkswagen Indonesia, menyatakan semangatnya ketika mengungkap hasil akhir dari lukisan para seniman, “Volkswagen melihat EKRAF sebagai rumah bagi talenta muda Indonesia yang berani mengekspresikan identitas lokal secara inovatif. Rasanya sangat tepat ID. BUZZ menjadi kanvas yang tepat, karena kendaraan ini pun bicara tentang kreativitas, personalisasi, dan masa depan kebudayaan. Sebagai bagian dari sejarah otomotif di Indonesia, kami ingin meneruskan warisan Volkswagen dengan cara yang relevan bagi generasi hari ini. Kami bangga bisa tumbuh semakin berdaya bersama seniman dan mitra lokal dalam perjalanan ini.”.

Post a Comment

Previous Post Next Post