![]() |
BYD |
Megatrend – Setelah mendapatkan sambutan positif sejak peluncuran perdananya di awal tahun ini dilanjut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi pada ajang pameran otomotif GIIAS Jakarta 2025, hari ini DENZA secara resmi menandai debut pertamanya di Jawa Timur. Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 bukan sekadar debut, melainkan simbol komitmen DENZA untuk memperluas akses masyarakat terhadap kendaraan listrik premium yang menggabungkan teknologi mutakhir, kemewahan, dan keberlanjutan.
Sebagai salah satu pasar otomotif besar di Indonesia, Jawa Timur memiliki potensi tinggi bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik. DENZA hadir bukan hanya untuk menawarkan kendaraan listrik premium di wilayah ini, tetapi juga untuk mendefinisikan ulang makna kemewahan di era mobilitas modern. Dengan perpaduan teknologi mutakhir, desain elegan, dan perhatian pada detail kenyamanan, DENZA menghadirkan pengalaman berkendara yang tidak hanya memanjakan pengguna, tetapi juga mencerminkan gaya hidup berkelas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.
“Debut DENZA di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis kami untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini. Karenanya, DENZA hadir untuk mendefinisikan ulang kemewahan dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang elegan, nyaman, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, menjadi sebuah standar baru bagi mobilitas masa depan Indonesia yang berkelanjutan, ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
Memasuki semester pertama tahun 2025, BYD dan DENZA mencatat total penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, BYD menyumbang lebih dari 16.400 unit, sementara DENZA telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit. Di Jawa Timur sendiri, BYD dan DENZA telah mencatatkan penjualan lebih dari 800 unit, mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar EV pada kawasan ini. Capaian ini menjadi landmark penting tidak hanya bagi DENZA sebagai merek baru di pasar otomotif nasional, tetapi juga bagi BYD secara keseluruhan dalam mendorong transisi menuju kendaraan listrik berstandar premium.
Lebih dari sekadar capaian penjualan, pertumbuhan DENZA turut mendorong kontribusi BYD dan DENZA terhadap perluasan pasar kendaraan listrik nasional, yang kini telah mencapai penetrasi 9,7% dari total pasar otomotif Indonesia. Dalam ekosistem yang berkembang pesat tersebut, BYD dan DENZA berhasil membukukan pangsa pasar EV di Indonesia sebesar 54%, menjadi brand EV terlengkap yang memiliki 7 line-up kendaraan listrik dengan DENZA berperan strategis sebagai salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik premium.
Melalui pendekatan holistik yang menggabungkan kemewahan, performa, dan tanggung jawab terhadap lingkungan, DENZA menghadirkan standar baru kendaraan listrik premium yang lebih relevan di era mobilitas modern. Karenanya, DENZA berkomitmen untuk terus memperluas kehadirannya di beberapa kota strategis serta aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif guna menjangkau kebutuhan masyarakat di segmen premium.
Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 juga diwarnai dengan kegiatan interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat mengenal DENZA D9. Pengunjung dapat mengeksplorasi kemewahan DENZA D9 serta merasakan langsung kenyamanan dan performa kendaraan ini di area test drive yang tersedia sepanjang pameran ini berlangsung. Kunjungi booth BYD & DENZA dan daftarkan diri Anda kepada tim kami untuk menikmati pengalaman berkendara dengan mobil listrik premium dari DENZA.
Post a Comment