![]() |
HPM |
Megatrend– Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 telah usai pada 3 Agustus lalu. Setelah pameran selesai, pastinya semua pabrikan yang ikut serta mengumumkan hasil dari 12 hari pameran sejak berlangsung pada 23 Juli. Tidak terkecuali oleh PT Honda Prospect Motor yang merupakan ATPM Honda resmi mengumumkan hasil dari GIIAS 2025.
Tidak berbeda dengan penjualan di hari biasa, penguasa pasar di kelas hatchback yakni Honda Brio masih menjadi tumpuan penjualan Honda
dengan SPK (surat pemesanan kendaraan) sebesar 941 unit sekaligus berkontribusi 50 persen. Sedangkan di kelas Medium SUV, HR-V sukses mendulang SPK sebesar 412 unit dan di kelas MPV hadir pendatang baru yakni Step Wgn dengan SPK 101 unit.
Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami memahami bahwa saat ini konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka, karena itu kami sangat menghargai setiap konsumen yang memberikan kepercayaan terhadap produk Honda. Kepercayaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik, mulai dari proses pembelian, penggunaan sehari-hari, layanan purna jual, hingga saat konsumen kembali memilih Honda sebagai mobil berikutnya.”
Dilain hal “Angka pemesanan Honda di GIIAS tahun ini menyamai hasil di tahun sebelumnya dengan model seperti Honda Brio dan lini hybrid mengalami peningkatan, sejalan dengan fokus kami untuk mempertahankan penetrasi ke segmen pembeli mobil pertama dan peminat hybrid.” Tutup Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor. Honda nantinya siap kembali berjuang dalam GIIAS Surabaya yang akan digelar 27-31 Agustus di Gran City Convex mendatang. Akankah Brio masih jadi best seller ataukah HR-V dan Step Wgn siap melengserkan tahta Brio? Mari tunggu akhir bulan ini.
Post a Comment