GWMI |
Megatrend — GWM Indonesia menyelenggarakan survei langsung di ajang GIIAS 2025 yang melibatkan ratusan responden dari puluhan ribu pengunjung yang mendatangi booth GWM di Hall 3, ICE BSD City. Survei ini digelar untuk memahami sejauh mana minat konsumen otomotif selaras dengan beragam inovasi serta filosofi global yang dihadirkan GWM di panggung otomotif berskala dunia ini.
Data yang dihimpun menunjukkan bahwa inovasi GWM yang menjangkau berbagai kebutuhan konsumen berhasil menarik perhatian dan membangun antusiasme dari beragam segmen pengunjung — mempertemukan konsumen dengan teknologi yang paling relevan dengan skenario mobilitas mereka.
Martina Danuningrat, Strategy & Marketing Director GWM Indonesia mengatakan, “Partisipasi GWM di GIIAS 2025 mengusung pesan dan strategi global yang jelas, yaitu All Scenarios, All Powertrains, All Users. Kami memahami bahwa inovasi bukanlah pilihan ganda dengan satu jawaban yang benar. Karena itu, GWM menghargai keberagaman kebutuhan konsumen. Kami bangga bahwa pesan ini diterima dengan baik dan terefleksi melalui latar belakang pengunjung yang beragam serta solusi mobilitas yang mereka temukan di booth GWM.”
Survei pelanggan GWM di GIIAS 2025 mencatat bahwa 54% responden merupakan pria dan 46% wanita. Secara usia, mayoritas responden berasal dari Generasi Z (52%), disusul Generasi X (23%), dan Generasi Milenial (21%). Para responden berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari mahasiswa, profesional, karyawan swasta, hingga wirausahawan.
Meskipun banyak produk baru diperkenalkan di GIIAS tahun ini, survei juga menemukan bahwa mayoritas pengunjung belum menentukan kategori kendaraan yang mereka cari. Sebanyak 50% responden masih berada pada tahap eksplorasi terhadap berbagai tipe kendaraan, sementara 20% menyatakan sudah menentukan pilihan pada kendaraan BEV, 12% pada HEV, 11% pada PHEV, dan 11% lainnya fokus pada kendaraan ICE.
Setelah menjelajahi seluruh lini produk GWM yang ditampilkan, responden menempatkan Tank 300 Diesel sebagai model yang paling menarik perhatian, dipilih oleh 27% responden. Posisi berikutnya ditempati oleh Tank 300 HEV dan ORA 03 BEV (masing-masing 22%), diikuti oleh Haval Jolion HEV (12%), Tank 500 HEV (11%), dan Haval H6 (6%).
Tiga jenis informasi lanjutan yang paling diminati oleh responden setelah mengunjungi booth GWM adalah: spesifikasi kendaraan (62%), program promosi (60%), dan layanan purna jual (35%). Hal ini menandakan ketertarikan lanjutan yang kuat terhadap lini kendaraan GWM setelah berinteraksi langsung di pameran.
Hingga hari terakhir penyelenggaraan, GWM mencatat respons luar biasa atas keberagaman inovasi yang dihadirkan — dengan hampir 400 unit kendaraan dipesan, meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan total pemesanan GWM di GIIAS tahun sebelumnya. Dari total pemesanan tersebut, sekitar 58% merupakan pemesanan untuk Tank 300 Diesel, disusul ORA 03 sebesar 25%.
Post a Comment