![]() |
BMWGI |
Megatrend- BMW Group Indonesia bersama dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali melanjutkan kolaborasi strategis sebagai Sustainable Mobility Partner dari Maybank Marathon 2025 dan lakukan seremonial serah terima rangkaian kendaraan BMW dan MINI. Total 23 kendaraan dari BMW dan MINI diserahkan, mulai dari kendaraan-kendaraan flagship paling mewah dari BMW yaitu BMW XM, BMW Seri 7, dan BMW X7 hingga kendaraan full-listrik dari BMW i5, BMW i4, BMW iX1, dan juga MINI JCW Electric akan hadir di ajang marathon kelas internasional ini. BMW Group Indonesia dan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) telah berkolaborasi secara konsisten untuk hadirkan pengalaman istimewa bagi seluruh partisipan ajang Maybank Marathon sejak 2019.
Pada acara serah terima ini turut hadir manajemen dari BMW Group Indonesia: Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dan Yonatan Bhakti, Head of Financial Services BMW Group Indonesia dan dari Maybank Indonesia: Bianto Surodjo, Community Financial Services Director Maybank Indonesia; Bayu Irawan, Head of Corporate Communications Maybank Indonesia; Reza Varindra, Head of Corporate Brand & Marketing Maybank Indonesia; Christian Tjan, Head of Consumer Maybank Indonesia; dan Dody Krisnadi, Head of Cards & Unsecured Lending Business Maybank Indonesia.
“BMW Group Indonesia bangga kembali menjadi Sustainable Mobility Partner dari Maybank Marathon 2025 dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik premium mulai dari BMW i5, BMW i4, dan juga MINI JCW Electric. BMW i5 akan dikendarai oleh Ditto Percussion, musisi sekaligus atlet ironman. Ditto mencerminkan semangat dan disiplin yang identik dengan BMW. Hadir juga BMW i4, Gran Coupé listrik yang dinamis dengan jarak tempuh dan performa memukau, serta MINI John Cooper Works Electric yang sustainable namun tetap mempertahankan sensasi go-kart legendaris MINI. Kesempatan ini bukan sekadar seremoni serah terima, tetapi juga perayaan perjalanan yang erat dengan inti dari brand BMW yaitu JOY. Dalam beberapa minggu ke depan, kendaraan-kendaraan ini akan berada di Bali, memimpin para pelari di semua kategori. BMW Group Indonesia tidak hanya mengirimkan kendaraan untuk lead car, tetapi rangkaian kendaraan premium lengkap sehingga total 23 kendaraan BMW dan MINI akan mendukung acara Maybank Marathon 2025 ini. Artinya, setiap VVIP, official, dan race leader akan merasakan kenyamanan dan inovasi BMW yang didukung oleh teknologi berkelanjutan.
BMW Group Indonesia memimpin pasar EV premium, dengan pangsa lebih dari 60% year-to-date. Rangkaian kendaraan listrik kami tawarkan The Power of Choice, dari i4 hingga i5 dan i7, sehingga pelanggan dapat memilih solusi mobilitas yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Keberhasilan kami tahun ini tidak hanya di kendaraan listrik, tetapi di seluruh segmen premium. Per Juli 2025, BMW Indonesia kokoh memimpin segmen premium, menguasai pangsa pasar terbesar. Di tengah pasar yang menantang, BMW menjadi satu-satunya merek premium yang masih mencatat pertumbuhan pangsa pasar sejauh ini. Ini membuktikan bahwa pelanggan memilih BMW karena inovasi, performa, dan pengalaman kepemilikan. Kepemimpinan ini dibangun di atas kepercayaan pelanggan, mitra diler, dan dedikasi seluruh tim BMW Group Indonesia,” ujar Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia.
Community Financial Services Director Maybank Indonesia Bianto Surodjo, menyambut positif kemitraan berkelanjutan antara Maybank Marathon dan BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner. “Kami sangat bersyukur dapat kembali hadir bersama dalam momentum yang istimewa ini, dan menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas dukungan BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2025, ajang lari kelas dunia yang akan digelar di Bali, pekan depan,” ujar Bianto.
Bianto melanjutkan, kolaborasi cobrand antara BMW, MINI dan Maybank Kartu Kredit telah berjalan selama 3 tahun, sejak tahun 2022, menandai sinergi strategis yang kuat antara kedua brand. Lebih dari itu, BMW Group Indonesia juga telah resmi menjadi Sustainability Mobility Partner di Maybank Marathon sejak 2023, yang semakin memperkuat komitmen bersama dalam mengusung mobilitas berkelanjutan.
Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, Maybank Marathon bukan hanya menjadi pelopor lomba lari maraton tahunan di Indonesia, tetapi juga telah berkembang menjadi ajang olahraga prestisius yang menginspirasi semangat hidup sehat serta sportivitas, sekaligus mendukung pengembangan atletik nasional. “Dalam semangat itulah, kami sangat mengapresiasi kolaborasi berkelanjutan bersama BMW Group Indonesia, brand yang juga menjunjung tinggi nilai inovasi, keberlanjutan, dan gaya hidup masa depan. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin kuat di tahun-tahun mendatang, dalam mendukung penyelenggaraan Maybank Marathon sebagai event lari kelas dunia yang mengedepankan keberlanjutan,” tutup Bianto.
Post a Comment