Adakan Kampanye Raceborn, Porsche Siap Hadirkan Sirkuit Khusus Di Singapura Pada 2027

 

Porsche

 

 Megatrend-  Porsche resmi memperkenalkan desain dan konsep final Porsche Experience Centre (PEC) Singapore yang sangat dinantikan, bertepatan dengan pekan F1. Peluncuran ini dikemas dalam rangkaian aktivasi Raceborn yang menyoroti warisan balap Porsche dan DNA motorsport yang melekat erat pada merek ini.

Akar balap Porsche bermula pada tahun 1951, ketika 356 SL Super Leicht meraih kemenangan kelas pertama di ajang 24 Hours of Le Mans. Hingga kini, Porsche telah mengoleksi lebih dari 30.000 kemenangan di berbagai ajang balap, termasuk one-make race Porsche Carrera Cup Asia yang sekali lagi hadir sebagai balapan pendukung Singapore Grand Prix. Di luar lintasan F1, penggemar motorsport dapat membawa pulang bagian dari sejarah balap Porsche melalui Volkswagen T1 Kombi van yang didandani dengan livery klasik Porsche Renndienst atau Race Service.

Van Renndienst memiliki peran penting dalam sejarah balap Porsche, karena dahulu selalu mengikuti mobil-mobil Porsche ke berbagai sirkuit dan ajang legendaris seperti Targa Florio dan Mille Miglia. Van ini membawa peralatan penting, suku cadang, dan perlengkapan balap, serta menjadi pemandangan akrab di paddock Eropa.

Kini, tradisi tersebut dihadirkan kembali di jalanan Singapura, ketika van Renndienst berkeliling ke berbagai lokasi untuk membagikan publikasi edisi terbatas Raceborn yang bisa diambil masyarakat secara gratis.

Publikasi eksklusif ini menyingkap akar sejarah motorsport Porsche – mulai dari livery ikonik di Le Mans, hingga berbagai inovasi yang lahir dari dunia balap dan dibawa ke jalan raya. Kisah figur balap regional dari Asia Pasifik juga ditampilkan, berdampingan dengan cerita asal-usul motorsport pada banyak model Porsche terkini.


Sorotan utama publikasi Raceborn adalah tampilan perdana gambar konsep final PEC Singapore yang sangat ditunggu, yang dijadwalkan dibuka pada 2027. Elemen desain baru terlihat jelas, seperti podium event plaza untuk acara komunitas seperti Cars & Coffee, hingga desain drive-through track experience pertama Porsche di dunia, di mana pengemudi melintas langsung melewati bangunan PEC sebelum melaju kencang ke tikungan akselerasi menuju main straight.

Render juga menampilkan berbagai tantangan seru: tikungan ganda teknis berbentuk “S-curve” yang menuntut disiplin penuh menjaga racing line, area dynamic handling untuk belajar kontrol darurat kendaraan, lintasan low-friction handling dan drift circle untuk mempelajari kendali understeer dan oversteer, hingga tikungan miring dengan potensi gaya lateral hingga 1,4 G. Sebagai pelengkap, bangunannya sendiri tampil sebagai mahakarya desain modern – tegas, bersih, dan khas Porsche.

“Kami sangat bangga bahwa PEC Singapore akan menjadi tonggak sejarah Porsche di kawasan ini, dengan menghadirkan berbagai fitur unik dan pertama di dunia bagi para pengunjungnya. Pengembangan ini benar-benar mencerminkan semangat inovasi dan gairah yang mendefinisikan Porsche, dan kami tidak sabar melihat visi ini terwujud,” ujar Marc Beil, Senior Manager Porsche Experience di Porsche Asia Pacific.


Dengan begitu banyak cerita dan wawasan eksklusif, publikasi Raceborn siap memikat para penggemar motorsport sepanjang musim F1 ini. Publikasi akan tersedia gratis untuk publik di Porsche Studio Singapore dan Porsche at Jewel selama pekan F1, sementara van Renndienst berkeliling kota dengan pemberhentian di CBD, Guoco Midtown pada 2 – 3 Oktober (Kamis – Jumat), Orchard Road pada 4 Oktober (Sabtu) di depan Ion Orchard, dan acara khusus Cars & Kopi pada 5 Oktober (Minggu) di Dempsey Hill.

“Setahun sekali lewat ajang F1 night race yang ikonik, Singapura menjadi pusat motorsport kawasan ini. Kami sangat bangga dapat semakin menguatkan posisi Singapura dengan desain final Porsche Experience Centre Singapore yang telah lama dinantikan. Fasilitas ini akan menjadi tempat di mana DNA motorsport Porsche berpadu dengan pengalaman berkendara unik dan perayaan komunitas yang hidup. Melalui showcase Raceborn minggu ini, kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk membangkitkan rasa ingin tahu dan menjalin hubungan dengan para penggemar di Singapura dan seluruh kawasan, sembari menuju grand opening pada 2027,” ujar Yannick Ott, Director of Marketing Porsche Asia Pacific.

Post a Comment

Previous Post Next Post