Kota Pahlawan Surabaya Banjir Mobil Honda Dalam Honda Culture Indonesia

HPM



 Megatrend– Setelah  menyapa Palembang, Bandung, dan Padang,kini Honda Culture Indonesia Vol.2 hadir di Surabaya, kota yang dikenal dengan energi khas arek Suroboyo yang penuh semangat, kreatif, dan kompak. Tahun lalu, Surabaya mencatat lebih dari 4.000 pengunjung saat menjadi tuan rumah puncak perayaan. Pada 2025 ini, roadshow kembali semarak dengan ratusan mobil Honda dan ribuan anggota komunitas, menegaskan peran penting komunitas sebagai bagian dari budaya otomotif Honda di Indonesia.

Komunitas yang hadir di Surabaya mencakup berbagai model populer, mulai dari Honda Accord Indonesia Community, ES Squad Indonesia, FD Squad Indonesia, ⁠BRAVER Indonesia "Be One", ⁠BrioSquad Indonesia, ⁠CR-V Gen 3 Brotherhood, Civic FD Society, CR-V Turbo Indonesia, Honda Odyssey Community, ⁠⁠CR-V Gen 2 Brotherhood (G2B), Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS), Mobilio Indonesia Community (Mobility), ⁠All New Brio Indonesia (Anbrio), ⁠Honda City Hatchback Indonesia (HACHI), ⁠Brionesia, ⁠Indonesia BRaVer Community (Invernity), Brio Genk Attitude dan Mobilio Indonesia (MOI). Keragaman ini menegaskan posisi Surabaya sebagai salah satu kota dengan basis komunitas Honda paling berwarna dan beragam di Tanah Air.

Antusiasme komunitas semakin terasa ketika ratusan mobil Honda lintas model dan generasi berkumpul di Honda Surabaya Center untuk memulai rangkaian acara. Dari titik ini, peserta melakukan city rolling menuju berbagai landmark bersejarah seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Suro dan Boyo, hingga Tugu Pahlawan. Iring-iringan mobil Honda yang melintas di pusat kota menjadi simbol kebersamaan komunitas sekaligus memperkuat identitas Surabaya sebagai salah satu basis komunitas Honda terbesar di Indonesia.

Yusak Billy, Sales and Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan “Honda Culture Indonesia kembali hadir di Surabaya dengan semangat yang istimewa. Surabaya selalu memiliki energi yang berbeda karena antusiasme komunitas di kota ini begitu kuat. Melalui acara ini, kami ingin semakin dekat dengan para konsumen loyal sekaligus merayakan kreativitas komunitas Honda yang telah menjadi bagian penting dari budaya otomotif Indonesia. Antusiasme ini juga menjadi bahan bakar semangat kami untuk melanjutkan perjalanan Honda Culture hingga puncaknya di Jakarta.”

Tahun ini, Honda Culture Indonesia turut berkolaborasi dengan Honda in Wonderland di Pakuwon City Mall, menghadirkan hiburan bagi keluarga dan pengunjung umum sehingga menambah semarak Honda Culture Indonesia Vol.2 di Surabaya.

Dengan mengusung tema “Menyala Sepanjang Masa”, Honda Culture Indonesia Vol.2 merayakan semangat kebersamaan lintas model, generasi, dan daerah. Setelah Kota Surabaya, rangkaian roadshow akan berlanjut ke Semarang, Bali, Samarinda, Balikpapan, Tangerang, hingga Manado, sebelum ditutup dengan perayaan puncak dua hari di Jakarta pada 15–16 November 2025.

Sejak pertama kali digelar pada 2024, ajang ini telah melibatkan lebih dari 37 komunitas dari 15 model Honda, dengan partisipasi lebih dari 50.000 anggota. Kini, Honda Culture Indonesia berkembang menjadi salah satu perayaan otomotif komunitas paling berpengaruh di Tanah Air, sebuah perayaan gaya hidup, kreativitas, dan kebersamaan yang akan terus hidup lintas generasi. 

Post a Comment

Previous Post Next Post