Menjadi Penghargaan Kedua Di 2025, Maka Motor Sabet Dua Kategori Marketeers Award

MM

Megatrend- MAKA Motors kembali menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus di ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2025. Penghargaan ini diterima langsung oleh Ghalila T Gumai, Chief Marketing Officer MAKA Motors, pada Kamis, 2 Oktober 2025, di Jakarta. Dua gelar yang diraih oleh MAKA Motors adalah untuk MAKA Cavalry yang dinobatkan sebagai Customer-Centric Local Product of The Year dan kampanye pemasaran Duta Besar MAKA sebagai Authentic Brand Ambassador Campaign of The Year.


MAKA Cavalry sukses merebut gelar Customer-Centric Local Product of The Year karena dinilai sebagai merek dalam negeri yang berhasil menyajikan produk melalui proses pengembangan yang sangat memperhatikan selera dan kondisi di Indonesia. Dewan juri menyoroti keunggulan MAKA Cavalry sebagai produk yang terbukti inovatif dan relevan dengan kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.

Kemenangan ini merupakan pengakuan kedua bagi MAKA Cavalry di tahun 2025, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai “Best of High Electric Skutik” di ajang Otomotif Award 2025. Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi MAKA Cavalry sebagai produk unggulan yang tangguh, nyaman, dan bisa diandalkan di pasar otomotif nasional.

Menanggapi pencapaian ini, Ghalila T Gumai mengungkapkan kegembiraannya dan menekankan bahwa inovasi harus berakar pada kebutuhan di lapangan. “Kami bersyukur bahwa MAKA Cavalry kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat melalui penghargaan ini. Sebagai produk yang didesain, dibuat, dan dikembangkan sendiri oleh orang Indonesia, MAKA Cavalry adalah hasil dari riset panjang yang menekankan pada pemahaman tentang bagaimana orang Indonesia berkendara serta proses engineering yang mendalam. Pendekatan ini memastikan produk kami menjadi solusi yang relevan dan memungkinkan kami memberikan layanan purna jual yang cepat dan tepat. Inilah salah satu kunci utama kami supaya bisa bersaing di pasar otomotif,” ujarnya.

Selain MAKA Cavalry, MAKA Motors juga mendapatkan penghargaan untuk kampanye pemasaran Duta Besar MAKA sebagai Authentic Brand Ambassador Campaign of The Year. Seperti diketahui, MAKA Motors mendapuk Duta Modjo sebagai Duta Besar MAKA (brand ambassador) untuk memperkenalkan merek dan produk kepada masyarakat.

Dewan juri menilai keseluruhan konsep kampanye tersebut sangat kreatif dan relevan dengan kultur lokal. Pemilihan Duta Modjo, yang dikenal dengan citra sederhana dan autentik, jauh dari gimmick
 selebriti pada umumnya, dianggap sebagai langkah yang cerdas. Alih-alih menggunakan pendekatan endorsement konvensional, MAKA Motors berhasil membangun narasi yang meyakinkan antara karakter vokalis Sheila On 7 ini dengan identitas MAKA Cavalry yang dirancang berakar pada kebutuhan masyarakat Indonesia.

Penghargaan ini tidak hanya membuktikan keberhasilan strategi pemasaran MAKA Motors, tetapi juga menegaskan bahwa pendekatan pemasaran yang autentik dan memahami konteks lokal dalam membangun hubungan dengan konsumen dapat menjadi strategi yang jauh lebih kuat dan efektif di pasar otomotif yang semakin kompetitif.

Pengakuan terhadap MAKA Motors di ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2025 ini semakin menegaskan kualitas dan relevansi MAKA Cavalry. MAKA Motors juga terus berkomitmen untuk mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik dan ekosistemnya serta memastikan setiap produk dan strategi pemasaran yang dihadirkan benar-benar berakar pada kebutuhan dan aspirasi konsumen di Tanah Air.

Post a Comment

Previous Post Next Post