![]() |
| VCI |
Megatrend - Volvo Car Indonesia secara resmi memperkenalkan jajaran kendaraan listrik terbarunya dalam gelaran “A Refreshed Electric Journey” di Hotel Fairmont Jakarta. Sorotan acara ini adalah debut The Refreshed XC60 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), disertai dengan XC60 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dan XC90 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV), yang mencerminkan komitmen Volvo yang terus berkembang untuk menyediakan mobilitas premium yang aman, inovatif, inklusif, dan relevan dengan kebutuhan pelanggan Indonesia modern.
The Refreshed XC60 menandai babak baru dalam perjalanan elektrifikasi Volvo, memperkuat reputasi merek ini dalam desain Skandinavia yang tak lekang oleh waktu dan inovasi yang bermakna, sembari memberikan pelanggan fleksibilitas yang lebih besar dalam transisi mereka menuju mobilitas berkelanjutan. “Elektrifikasi bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang aksesibilitas dan perubahan yang bermakna,” kata Yoshiki Terawaki, Presiden Direktur Volvo Car Indonesia.
The Refreshed XC60 PHEV yang diperbarui mempertajam identitas desain Volvo dengan gril depan diagonal baru yang terinspirasi dari bahasa desain terbaru XC90, menciptakan kehadiran yang lebih kuat dan kontemporer. Sementara itu, aksen lampu belakang yang lebih gelap menambahkan sentuhan sporty dan dinamis tanpa mengorbankan estetika yang elegan khas Volvo.
Di dalam kabin, The Refreshed XC60 dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 11,2 inci yang lebih besar dengan integrasi Google, didukung oleh platform Qualcomm Snapdragon Cockpit, yang menawarkan responsivitas dua kali lipat dan grafis yang lebih halus. Pengisian daya nirkabel dan konsol tengah yang dirancang ulang secara elegan meningkatkan kepraktisan modern dalam tata letak desain Skandinavia yang minimalis.
Untuk model tahun 2025, Volvo juga memperkenalkan dua warna baru: Forest Lake—warna hijau tua yang terinspirasi dari ketenangan alam, dan warna interior Cardamom, yang memberikan nuansa hangat dan ramah di kabin. Kombinasi baru ini meningkatkan harmoni visual dan pengalaman emosional dalam setiap perjalanan.
“Dengan memperkenalkan teknologi Plug-in Hybrid dan Mild Hybrid, kami memberikan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia kesempatan untuk merasakan manfaat mobilitas listrik yang sesuai dengan gaya hidup mereka. XC60 dan XC90 yang diluncurkan hari ini mewakili komitmen Volvo untuk mewujudkan berkendara yang aman, nyaman, dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.”
Peluncuran ini menandai milestone lain dalam strategi Volvo Car Indonesia untuk membangun koneksi personal dan bermakna dengan pelanggannya. Sepanjang tahun 2025, brand telah memperluas kehadirannya melalui engagement digital, kolaborasi lifestyle, dan penunjukan Marc Klok sebagai Brand Ambassador Volvo. Sebagai atlet yang mewujudkan disiplin, performa, dan kesadaran lingkungan, Marc mencerminkan pelanggan modern Volvo: dinamis, sadar, dan terinspirasi.

Post a Comment