Hyundai Siap Luncurkan 18 Model Hibrida Dan Targetkan 350 Ribu Unit Terjual Di Seluruh Dunia Sampai 2030

HMC



Megatrend  – Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, José Muñoz, menyapa karyawan dari seluruh dunia untuk membagikan arah strategis perusahaan untuk tahun 2026, sekaligus memperkuat komitmen Hyundai Motor terhadap kesigapan, inovasi, dan pertumbuhan berkelanjutan.

 Hal itu dilakukan oleh beliau dalam acara penting Leaders Talk 2025, pertemuan global perusahaan dalam bentuk town hall. Dalam acara tersebut, Muñoz memberikan arahan strategis Hyundai untuk tahun 2026 dan memperkuat komitmen terhadap kesigapan, inovasi, dan pertumbuhan berkelanjutan. Acara tersebut digelar di kantor Hyundai Motor di Gangnam, Seoul, serta dihadiri oleh 200 karyawan secara langsung dan banyak pula yang mengikuti melalui siaran langsung. 

"Saat meninjau kembali tahun pertama saya sebagai CEO, saya bersyukur atas dedikasi dan ketangguhan tim global ini. Industri otomotif sedang bertransformasi lebih cepat dari yang pernah terjadi, tetapi saya belum pernah merasa lebih yakin akan kemampuan kita dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Kesuksesan kita pada 2025 membuktikan bahwa kemampuan beradaptasi yang baik telah mendarah daging dalam diri. Kita mencapai hasil yang luar biasa dan sukses menghadapi berbagai tantangan yang kompleks. Menjelang 2026 dan seterusnya, saya menyadari bahwa kekuatan kita ada pada kualitas dan keamanan produk, fleksibilitas strategi di berbagai jenis mesin dan pasar, dan yang paling penting, talenta dan komitmen karyawan perusahaan. Kemitraan yang kita bangun, bersama dengan investasi manufaktur dan inovasi produk, menempatkan kami sebagai pemimpin masa depan mobilitas,” ujar Muñoz.

Sebagaimana yang telah diumumkan di acara CEO Investor Day pada September lalu, Hyundai Motor menargetkan penjualan global kendaraan sebesar 5,55 juta unit pada tahun 2030. Melanjutkan momentum ini, EV diperkirakan akan menyumbang 60 persen dari total penjualan, mencapai 3,3 juta unit, dengan pertumbuhan signifikan yang diproyeksikan di Amerika Utara, Eropa, dan Korea Selatan.Untuk mendukung pencapaian ini, perusahaan akan memperluas jajaran lini hybrid menjadi lebih dari 18 model hingga tahun 2030, termasuk peluncuran model hybrid Genesis mulai 2026.

Brand mewah perusahaan, Genesis, yang merayakan ulang tahun ke-10, telah berkembang menjadi salah satu dari 10 brand premium global teratas, dengan penjualan kumulatif melebihi 1 juta unit dan ekspansi ke lebih dari 20 negara. Genesis akan meluncurkan GV60 Magma, model performa tinggi pertamanya, dan memperkenalkan kendaraan EREV dan hybrid untuk mempercepat elektrifikasi. Brand ini menargetkan penjualan tahunan sebesar 350.000 unit pada 2030, memperkuat kehadirannya di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, Korea Selatan, China, dan pasar di negara-negara berkembang.

Selain itu, kemitraan strategis Hyundai Motor turut mendorong inovasi. Sejak meluncurkan penjualan di Amazon, jumlah pelanggan naik lebih dari 41 persen. Ditambah lagi, kemitraan dengan Waymo dan GM juga terus berlanjut, dengan uji coba di jalan raya dan pengembangan bersama lima model kendaraan yang tengah berlangsung. Menariknya, inisiatif robotika pun ikut mendobrak batasan-batasan di bidang mobilitas.

Post a Comment

Previous Post Next Post