Permudah Konsumen Dalam Mengatur Maintenance Unit, Isuzu Link Hadir Di MyIsuzuID

Isuzu

Megatrend – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengenalkan integrasi teknologi telematika, Isuzu Link dalam aplikasi MyIsuzuID di ajang pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, GIIAS 2025 melalui talkshow bertajuk “Isuzu Link X MyIsuzuID: Future Transportation Solution” bersama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi dan pengiriman barang di Indonesia, PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) sebagai pengguna Isuzu Link.


Inovasi ini menunjukkan komitmen Isuzu sebagai Real Partner bagi para customer dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk tanggung jawab Isuzu untuk tidak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas, tapi juga layanan terbaik yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi Isuzu Partner.
 

Aplikasi MyIsuzuID dirancang khusus untuk Isuzu Partner agar dapat mengakses berbagai informasi dan fitur canggih semudah menggunakan media sosial. Sehingga, aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah oleh siapapun dan dimanapun.
 

“Hari ini secara resmi kami meluncurkan fitur Isuzu Link di MyIsuzuID, supaya pelanggan bisa lebih mudah memantau operasional mereka, kapan pun dan di mana pun. Di versi mobile ini, pelanggan tidak hanya bisa tracking kendaraan, tapi juga mendapatkan insight penting soal operasional.” ujar Sendi Darma (Head of Part & Service Strategy Management PT IAMI).

Isuzu Link sendiri sudah dikenalkan sejak tahun 2020, seiring dengan pengembangannya, Isuzu ingin memberikan kemudahan khususnya kepada pemilik usaha untuk memantau armada bisnisnya dengan mengintegrasikan Isuzu Link ke dalam aplikasi MyIsuzuID. Informasi yang dapat dipantau menggunakan Isuzu Link di MyIsuzuID, antara lain:
 

1.    Fleet Productivity
Fitur ini dapat membantu meningkatkan produktivitas customer. Pantau produktivitas unit dengan mengetahui berapa jam unit beroperasi setiap harinya, berapa unit yang produktif dan tidak hingga jumlah solar yang terpakai setiap armada secara real time. Selain itu, dapat mengetahui jumlah unit yang sedang aktif berjalan, tidak berjalan, ataupun yang lebih dari 30 menit tidak mengirimkan data.
 
2.    Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar
Fitur ini membantu untuk mengetahui jumlah solar dan efisiensi bahan bakar yang digunakan oleh armada serta perbandingannya dengan periode sebelumnya, serta berapa banyak dan sering kendaraan dalam kondisi menyala tetapi tidak bergerak.
 

3.    Driver Safety Behaviour & Error Code
Ketahui pola keamanan driver dalam mengendarai kendaraan dengan dilengkapi informasi overspeed, unsafe driving, dan apabila kendaraan memasuki area rawan dan risiko kecelakaan. Fitur ini juga membantu menunjukkan peringatan apabila driver telah mengemudi terlalu lama atau terjadi error pada mesin, sehingga pemilik usaha bisa segera mengetahui solusi dan tindakan yang diperlukan.
 

4.    Data Integration
Data Isuzu Link bisa diintegrasikan ke platform lainnya untuk bisa di monitor serta dapat dibuat aturan-aturan agar sesuai dengan kebijakan internal perusahaan maupun pihak eksternal yang bekerja sama dengan pelanggan
 

“Untungnya sekarang kami terbantu dengan teknologi, terutama teknologi telematik, yang bisa kasih kami gambaran secara langsung tentang kondisi armada, posisi kendaraan, sampai kapan waktunya servis. Jadi kami bisa ambil keputusan lebih cepat dan lebih tepat.” ujar Mirza Al-Adhar, Head of Vehicle Management PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) sebagai salah satu pengguna Isuzu Link.
Selain dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi MyIsuzuID juga sudah ada fitur untuk melakukan booking service. Sehingga konsumen cukup datang dan tidak perlu menunggu antrean terlalu lama. Di aplikasi tersebut juga bisa mendapatkan elektronik kupon servis gratis (E-KSG) dan penawaran-penawaran menarik lainnya. Selain itu, juga tersedia berbagai berita dan artikel-artikel menarik. Sehingga Isuzu Partner tidak akan ketinggalan informasi mengenai perkembangan Isuzu.

Post a Comment

Previous Post Next Post